Blogger templates

statistics

ProFile lengkap ku :D

Contact

Kamis, 20 Maret 2014

Setelan Ketinggian Sadel


http://lp1.pinkbike.org/p4pb2233578/p4pb2233578.jpg


Satu hal lagi yang kadang dilupakan para  untuk mencapai Gowes yang  dan benarSetelan , yah benar…, hal satu ini juga turut menentukan optimalnyabersepeda, efeknya sangat terasa ketika kita melakukan perjalanan bersepeda dengan jarak tempuh menengah maupun jauh, termasuk ketika menghadapi  yang berkontur menanjak.Energi dan tenaga Goweser ketika melewati  (climb) banyak terkuras, apalagi ketika kita tidak mendapatkan kayuhan optimal akibat setelan sadel atau seatpost yang juga kurang pas.

TIPS SETELAN KETINGGIAN SADEL ATAU SEAT POST:

Sebelum kita menghadapi trek . Usakan ketinggian sadel pada posisi kayuhan anda.
1) Ukur panjang kaki Anda  dengan meteran dengan tujuan memperoleh hasil yang akurat, tarik meteran dari telapak kaki hingga pangkal kaki.
2) Kemudian ukur selisish antara Pedal (Crank) dengan panjang kaki, misal panjang kaki 75cm dan panjang pedal 25cm sehingga kita dapatkan 50cm.
3) Tarik keatas meteran dari poros BB (Buttom Bracket) hingga sadel, sesuaikan ketinggian sadel dengan ukuran yang sudah anda peroleh (50cm). Ukuran tersebut merupakan titik maksimum ketika kaki kita mengayuh sepeda.
4) Jika terasa kurang nyaman kurangi ketinggian seatpost, yang harus tetap diingat bahwa posisi kaki haruslah hampir  ketika anda naik diatas sadel dan telapak kaki dipedal arah pedal jam enam (180 derajat).
5) Harap diperhatikan juga jenis sadel yang digunakan, sebaiknya anda coba dulu sebelum menggunakannya dalam perjalanan jarak jauh.

0 komentar:

Posting Komentar